Komplotan Maling Motor Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Foto: Kedua Tersangka (Baju Merah).

SmartNews, Sibolga – Polisi berhasil membekuk komplotan maling (pencuri) motor di Kota Sibolga, Sumatra Utara. Tiga pria berinisial DB (31), AMH (33) dan BW (24), ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis menjelaskan, polisi melakukan pengembangan setelah DB ditangkap dalam kasus pencurian motor, Minggu (1/3/2020).

Bacaan Lainnya

Tersangka DB membeberkan nama rekannya (komplotan). Kemudian pada hari yang sama, polisi mengamankan AMH dari rumahnya di Jalan Kenanga, Sibolga. Menyusul BW, yang diamankan ketika naik motor di Jalan Patuan Anggi, Sibolga.

Sormin mengatakan, kasus ini berawal ketika Rosmina Sipahutar (39), melapor ke Mapolres Sibolga bahwa motor Honda Beat miliknya hilang saat diparkir.

Kasat Reskrim Polres Sibolga, AKP D Harahap, kemudian memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan lidik dan olah TKP terhadap kasus curanmor milik warga Jalan Kenanga, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dalam menjalankan aksinya, DB bertindak sebagai eksekutor. Sementara dua rekannya, AMH dan BW bertindak sebagai pemantau.

“Motor hasil curian tersebut kemudian dijual dan uangnya telah habis dinikmati ketiga tersangka,” ujar Sormin, Minggu (8/3/2020).

Tersangka DB saat ini ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas, karena terlibat dalam kasus pencurian barang milik Fitri Juarti Tarihoran.

Sedangkan, tersangka AMH dan BW ditahan di RTP Polres Sibolga. Ketiganya diduga telah melapas 363 ayat (2), Jo pasal 55, 56 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *