Terkait Sensus Penduduk, BPS Temui OPD Pemkab Tapteng

  • Whatsapp
Terkait Sensus Penduduk, BPS Datangi OPD Pemkab Tapteng
Foto: Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah

SmartNews, Pandan – Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (9/3/2020).

Kedatangan BPS untuk mensosialisasikan dukungan terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Bacaan Lainnya

BPS akan mendampingi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di masing-masing OPD untuk melaksanakan pendaftaran dan pemutakhiran pengisian data kependudukan mandiri secara online.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tapteng, Dedy Sudarman Pasaribu melalui Kabid Statistik dan Persandian, Tumbur Sahat M.T. Rajagukguk.

“Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 secara online di masing-masing OPD Pemkab Tapteng berlangsung selama 9 hari, sejak Senin hingga Kamis pada jam kerja. Ada petugas sensus dari BPS Tapteng yang melakukan pendampingan,” ujarnya.

Dia mengatakan, OPD yang melakukan sensus di hari pertama Senin, yaitu Sekretaris Daerah, BPKPAD, Badan Kepegawaian Daerah, dan Badan Kesbangpol.

Sementara hari kedua Selasa, dilaksanakan di Dinas Ketenagakerjaan, Dinas PP dan PA, Dinas Pora, serta Dinas Perpustakaan dan Arsip.

BPS berharap melalui pendampingan ini, seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Tapteng dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat terkait tata cara pengisian melalui sensus.bps.go.id. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *