Panwaslu Lantik PKD se-Kecamatan Lintong Nihuta Jelang Pilkada 2020

  • Whatsapp
Panwaslu Lantik PKD se-Kecamatan Lintong Nihuta Jelang Pilkada 2020
Foto: Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) jelang Pilkada serentak di Aula GBI, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbahas, Senin (16/3/2020).

SmartNews, Tapanuli – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Lintong Nihuta lantik 22 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) jelang Pilkada serentak di Aula GBI, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbahas, Senin (16/3/2020).

Ketua Panwaslu Lintong Nihuta, Perikles Lumban Toruan mengatakan kepada seluruh PKD yang sudah dilantik agar bersiap kerja secara profesional sesuai aturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Bapak/Ibu PKD yang baru dilantik, anda dibentuk berdasarkan undang-undang. Sehingga, dalam bekerja pun harus sesuai dengan aturan yang diamanatkan dalam undang-undang juga,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Lintong Nihuta, AKP D Habeahan dalam kesempatan yang sama menyampaikan agar PKD yang baru dilantik dapat menjaga amanah demokrasi dan menjunjung tinggi integritas.

“Pengawas harus lebih pintar dari yang diawasi. Pengawas juga harus bisa bersinergi dengan elemen masyarakat dan penyelenggara teknis Pemilu di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Pimpinan Bawaslu Humbahas melalui Kordiv OSDM, Frida Purba mengatakan bahwa PKD adalah ujung tombak pengawasan di kelurahan/desa. Sukses tidaknya pengawasan pemilihan juga tidak terlepas dari peranan PKD sebagai perpanjangan di Bawaslu.

“Jadilah PKD sejati bekerja dengan profesionalitas dan jaga integritas. Kami berharap, PKD yang dilantik ini dapat membaca dan memahami peraturan perundang-undangan sebagai landasan pengawasan. Maka dari itu, jalin kerjasama dan hubungan koordinasi yang baik dengan semua stakeholder,” katanya.

Pelaksanaan Pilkada serentak rencananya di gelar pada 23 September 2020 mendatang.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *