Cegah Penyebaran Corona, Kapolres Tapteng Pimpin Aksi Bersih-bersih

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Tapteng AKBP Sukamat menyemprotkan disinfektan di Rusunawa Jl. Feisal Tanjung, Kecamatan Pandan, Minggu 15 Maret 2020.

SmartNews, Tapanuli – Kapolres Tapteng AKBP Sukamat pimpin aksi bersih-bersih fasilitas umum dan menyemprotkan disinfektan dalam rangka pencegahan dan menangkal penyebaran virus corona (Covid-19), Minggu (15/3/2020) pagi.

Aksi ini melibatkan stakeholder, TNI, Pemkab.Tapanuli Tengah bersama elemen masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kali ini, sasarannya di kompleks Rusunawa Jl. Feisal Tanjung, Kecamatan Pandan, tak jauh dari Mapolres Tapteng.

“Kegiatan ini sebagai upaya dalam pencegahan virus corona (Covid-19), akan tetapi tanpa dukungan dari stakeholder dan masyarakat tidak akan berjalan dengan baik,” ujar Sukamat.

Pada proses aksi bersih-bersih ini, Kapolres Tapteng menyemprotkan disinfektan pada gagang pintu, tangga, pagar serta sepeda motor milik penghuni Rusunawa.

“Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi pencegahan virus corona oleh Kabid Pemberantasan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Tapteng, dr. Ewiya Laili,” ujar Sukamat.

Sosialisasi berupa cara pencegahan penyebaran virus corona. “Cara mencuci tangan yang baik dan benar sebagai cara paling mudah untuk melindungi diri dari virus maupun bakteri,” kata Kapolres Tapteng.

Turut hadir Waka Polres Tapteng, Kompol H. Rokhmat, para Kabag, Kasat, Perwira, Brigadir Polres Tapteng, juga 11 orang personil Kodim 0211/TT, 3 personil Denpom 1/2 Sibolga, 5 personil TNI AU, 25 personil Dishub, 5 personil BPBD, 6 personil Satpol PP, 6 personil Damkar, 6 orang pegawai Dinas Kesehatan, ASN Polres Tapteng serta warga Rusunawa sebanyak 30 orang. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *