14 Hari Sekolah Diliburkan di Sibolga, Wali Kota juga Sampaikan Hal-hal Penting Ini

  • Whatsapp
FOTO: Wali Kota Sibolga Drs Syarfi Hutauruk Pimpin Konferensi Pers di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Jumat (20/03/20). (Foto: Ist)

SmartNews, Tapanuli – Aktivitas sekolah di Kota Sibolga, Sumatra Utara diliburkan selama 14 hari, mulai besok, Sabtu (21/3/2020).

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam konferensi pers di Aula Nusantara I kantor wali kota Sibolga, Jumat (20/03/20) siang, mengatakan, keputusan meliburkan sekolah di daerah itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Akttivitas sekolah di Sibolga diliburkan mulai besok, Sabtu (21/3/2020) hingga Sabtu (4/4/2020).

“Para siswa belajar di rumah dan para guru diminta memonitor kondisi belajar anak didiknya di rumah,” kata Syarfi Hutauruk.

Wali Kota Syarfi Hutauruk juga minta Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyemprotan di rumah ibadah, dan tempat-tempat umum.

“Petugas rumah sakit agar secara ketat mengawasi kunjungan kepada pasien. Camat dan Lurah bersama petugas Puskesmas, diharapkan memonitor tingkat kesehatan masyarakatnya. Satpol PP agar merazia dan menutup seluruh warnet sementara waktu,” tegas Syarfi.

Selain itu, Wali Kota juga mengimbau seluruh warga Kota Sibolga untuk menghindari kerumunan, keramaian dan menunda menghadiri pengumpulan massa seperti acara resepsi pernikahan, berpergian ke luar daerah dan luar negeri.

Diminta juga agar usaha perhotelan, restoran, dan wisata kuliner lainnya, agar menyediakan sarana pembersih tangan.

“Pihak Rumah Sakit FL. Tobing Sibolga untuk mempersiapkan segala sesuatu kemungkinan terburuk yang yang mungkin terjadi. Saya tugaskan Sekda mengkordinir pembelian alat, obat dan memonitoring pemakaian dana cadangan,” jelasnya.

Dalam konferensi pers ini, Wali Kota didampingi Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ichwan Simatupang, para Asisten, Dirut RSU F.L.Tobing, dr. Hotma Nauli Hutagalung, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Plt Kadis Parpora, Yahya Hutabarat, Kadis Kominfo, Drs. Binner Lumban Gaol, Kepala BKD Amarullah Gultom, Kadis Satpol PP dan Damkar Singkat Sijabat, Kadis Perizian, Resdi Dorlince Sianturi, Kabag Tapem Setdakot Sibolga, Ahmad Yani Nasution, dan para Camat se-Kota Sibolga. (ril)

 

Editor: Syahuan Situmorang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *