Ratusan Rumah Ibadah di Tapteng Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah Kabupaten Tapanuli Tengah, (Tapteng), Sumatra Utara pada, Rabu (18/3/2020).

SmartNews, Tapanuli – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah Kabupaten Tapanuli Tengah, (Tapteng), Sumatra Utara pada, Rabu (18/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nursyam mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hal ini merupakan bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat untuk bekerja sama mencegah penyebaran virus corona dengan senantiasa menjaga kebersihan di ruang publik. Rumah ibadah dan tempat lain yang sering dikunjungi banyak orang harus sering dibersihkan, terkhusus bagian yang sering terjadi kontak fisik langsung oleh masyarakat,” kata Nursyam, Jumat (20/3/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dedi Irama Gulo menyampaikan Dinkes Tapteng bersama 25 Puskesmas di daerah itu telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, baik Masjid maupun Gereja sejak Rabu (18/3/2020) dan sampai sekarang masih berlangsung.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah ibadah Kabupaten Tapanuli Tengah, (Tapteng), Sumatra Utara pada, Rabu (18/3/2020).

“Ada 901 rumah ibadah yang terdiri atas 206 Masjid, 50 Mushola, 497 Gereja Kristen Protestan, dan 148 Gereja Khatolik yang tersebar di 20 Kecamatan se-Tapanuli Tengah,” jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Dinkes Tapteng bersama Puskesmas bekerjasama dengan Camat, Forkopimka, Kepala Desa, Lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa di masing-masing wilayah kecamatan. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *