Cegah Corona, Forkopimka Sirandorung Beraksi

  • Whatsapp
FOTO: Forkopimka Kecamatan Sirandorung dan Puskesmas Sirandorung menggelar aksi penyemprotan Disinfektan ke rumah ibadah, fasilitas umum dan sekolah yang ada di wilayah kecamatan Sirandorung. (foto:Sahat Tumanggor)

SmartNews, Tapanuli – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sirandorung bersama Puskesmas Sirandorung menggelar aksi penyuluhan dan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum, Sirandorung, Jumat (20/3/2020).

Kepala Puskesmas Sirandorung Hengky Habayahan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi dini untuk mencegah wabah pandemi virus corona (covid-19).

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan disinfektan dilakukan secara bertahap sejak Kamis (18/3) kemarin sampai hari ini Jumat (20/3). Kami bersama Forkopimka Sirandorung turun langsung ke sejumlah tempat umum mulai dari Puskesmas, Kantor Camat, Kantor BKKBN, Kantor Lurah Bajamas, Sekolah, serta rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja,” katanya.

Sebelumnya, pihak Puskesmas juga telah melaksanakan penyuluhan terkait covid-19.

“Kami imbau agar masyarakat di wilayah Kecamatan Sirandorung tidak takut dan panik serta dianjurkan memulai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna menangkal virus corona. Hingga saat ini mudah-mudahan tidak ada warga yang terinfeksi wabah corona tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sirandorung Harapan Malau mengatakan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

“Imbauan kepada masyarakat Kecamatan Sirandorung untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh yakni dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun atau gel hand sanitizer anti bakteri selama 20 detik setelah/sebelum beraktifitas serta lebih sering mengkonsumsi buah juga sayur-sayuran,” tambahnya.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti
Laporan: Sahat Tumanggor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *