Antisipasi Penyebaran Corona, Masjid Agung Sibolga Dibersihkan!

  • Whatsapp
Personil gabungan TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan melaksanakan kebersihan di Masjid Agung jalan Diponegoro, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Jumat (20/3/2020).

SmartNews, Tapanuli – Personil gabungan TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan melaksanakan kebersihan di Masjid Agung jalan Diponegoro, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Jumat (20/3/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bersih-bersih dilakukan di luar dan di dalam Masjid dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di lingkungan Masjid Agung Sibolga,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sibolga dan Dandim 0211/TT menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kota Sibolga untuk tetap tenang, berpola hidup sehat, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya agar tidak terjangkit penyakit khususnya wabah virus corona (covid-19).

“Apabila timbul gejala dari wabah corona, segera memeriksakan diri ke Puskesmas di Kota Sibolga yakni Puskesmas Pintu Angin, Puskesmas Pelabuhan Sambas, Puskesmas Aek Habil, Puskesmas Aek Parombunan, dan Puskesmas Sambas,” ujarnya.

Selain melakukan kebersihan, personil dari Dinas Kesehatan dibantu oleh personil Polres Sibolga dan Kodim 0211/TT melakukan penyemprotan disinfektan di ruang tempat sholat, mimbar, teras Masjid, dan lain sebagainya.

Hal tersebut guna memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan sholat. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *