BPBD Tapteng Berkeliling Sampaikan Imbauan Pada Masyarakat

  • Whatsapp
BPBD Tapteng Beri Imbauan Masyarakat
Foto: Salah satu imbauan dalam bentuk pamflet oleh BPBD Tapteng.

SmartNews, Tapanuli – Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran wabah virus corona, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah memberikan imbauan kepada masyarakat menggunakan kendaraan R4 dengan pengeras suara, menyebarkan pamflet informasi, dan memasang baliho di sejumlah titik.

Demikian disampaikan Kepala BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution saat mendampingi petugas di Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (22/3/2020).

Bacaan Lainnya

Safarudin mengatakan bahwa para petugas BPBD Tapteng sejak Sabtu (21/3/2020) sampai hari Minggu (22/3/2020) menggiatkan imbauan kepada masyarakat terkait Covid-19 di Kecamatan Pandan, Sarudik, Tukka, Badiri, Pinangsori, Lumut, Sibabangun, dan Sukabangun.

“Sejak kemarin Sabtu, petugas BPBD Tapteng telah memberikan informasi terkait bencana wabah virus corona serta yang ditimbulkannya. Kami menargetkan imbauan ini diseluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah,” katanya.

“Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menginstruksikan kami seluruh jajaran Gugus Tugas agar sigap berkoordinasi dan bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran corona di seluruh wilayah Tapanuli Tengah. Masyarakat juga harus bekerjasama melaksanakan upaya pencegahan ini,” ujar Safarudin.

“Kita mengingatkan lagi imbauan yang disampaikan Bupati, kita harap masyarakat tenang, tidak panik, dan tetap waspada. Melaksanakan pola hidup bersih dan sehat serta tanggap memeriksakan diri ketika mengalami gejala-gejala penyakit ke Puskesmas terdekat,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *