Taput Sediakan Alat Pelindung Diri Pada Masyarakat

  • Whatsapp
Alat Pelindung Diri Disediakan Pada Masyarakat
Bupati Taput Nikson Nababan saat memberikan instruksi kepada petugas penyemprot disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Siborong-borong, Minggu (22/3/2020).

Ada 2 titik lokasi yang dituju yakni Terminal Siborong-borong dan Tugu Ombus-ombus, Kelurahan Pasar Siborong-borong. Selain sosialisasi, kegiatan ini sekaligus membagikan masker produksi BLK Silangkitang.

Bacaan Lainnya

Nikson mengimbau agar seluruh area publik disemprot cairan disinfektan termasuk kawasan Terminal dan Pasar.

“Kita memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap waspada dengan membiasakan cara hidup bersih dan sehat. Pemkab Taput juga mengupayakan pengadaan alat pelindung diri seperti masker dan handsanitizer bisa diproduksi lagi dalam jumlah yang besar karena ini hasil produksi kita sendiri. Kita juga menyediakan wastafel mobile di lokasi ini dan akan bertambah pada titik keramaian lainnya. Semoga upaya yang kita lakukan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Siborong-borong bersama para Kepala UTP Puskesmas turut memperagakan tentang cara membersihkan tangan dengan baik dan benar kepada masyarakat.

Bupati juga menginstruksikan kepada petugas di Pasar Siborong-borong untuk tetap fokus menjaga kondisi pasar agar semakin bersih dan teratur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *