Vidcom dengan Gubsu Edy, Bupati Bakhtiar Paparkan Penanganan COVID-19 di Tapteng

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul melakukan Video Conference (Vidcom) dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati di Pandan, Selasa (24/3/2020).

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan Video Conference (Vidcom) dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati di Pandan, Selasa (24/3/2020).

Vidcom ini juga dilaksanakan oleh seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka penanganan Virus Corona (COVID-19) di wilayah Sumut.

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam paparannya menyampaikan progres penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Tapteng kepada Gubsu Edy Rahmayadi.

“Perlu kami sampaikan kepada Bapak Gubernur, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini di Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 50 ODP, sebelumnya 58 ODP, 8 ODP sudah selesai 14 hari waktu pemantauan. Kami juga sudah mengimbau dan menyiapkan 25 Ruang Isolasi Puskesmas, masing – masing 1 Puskesmas 1 Ruang Isolasi dan 3 Ruang Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan untuk tempat penanganan sementara sebelum dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah. 917 Rumah Ibadah sudah disemprot desinfektan, juga berbagai fasilitas publik. Kami sampaikan kepada Bapak Gubernur, kami meminta untuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sama dengan kabupaten/kota yang lain. Kami sudah memesan APD tapi hingga saat ini belum ada juga,” ungkap Bupati Bakhtiar kepada Gubsu Edy.

Dalam siaran pers Pemkab Tapteng yang diterima SmartNews, Selasa (24/3/2020), bahwa kondisi 23 Maret 2020, ada 58 Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Tapteng per 23 Maret 2019 dalam kondisi sehat. Sebarannya, yaitu di Kecamatan Sarudik 7 orang, Tapian Nauli 8 orang, Tukka 6 orang, Manduamas 11 orang, Kolang 7 orang, Pandan 6 orang, Sibabangun 7 orang, Sosorgadong 5 orang, dan Sirandorung 1 orang.

Dari 58 ODP tersebut, 8 ODP sudah selesai 14 hari pemantauan, yaitu di Kecamatan Manduamas 4 orang, Sarudik 3 orang, dan Pandan 1 orang. Tidak ada ditemukan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun Positif COVID-19 di Tapteng.

Saat Vidcom, Bupati Tapteng didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul sebagai Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), beserta Sekretaris Daerah Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM, Kepala Pelaksana BPBD Tapteng Safarudin Ananda Nasution, S.STP, MM, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes, Kadis Komunikasi dan Informatika Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP, Direktur RSUD Pandan dr. Rikky Nelson Harahap, M.Kes, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng Darwin Pasaribu, S.Sos. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *