Instruksi Bupati, BPBD Tapteng Bergerak di 20 Kecamatan

  • Whatsapp
FOTO: Petugas BPBD Tapteng Memasang Baliho Imbauan untuk Antisipasi Penyebaran COVID-19.

SmartNews, Tapanuli – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Tengah menyebar pamplet di 20 kecamatan berisi imbauan agar masyarakat dapat mengetahui untuk mengantisipasi dan mencegah wabah penyakit yang ditimbulkan oleh virus corona (COVID-19).

Dalam Siaran pers Pemkab Tapteng yang diterima SmartNews, Kamis (26/3/2020) menyampaikan, penyebaran pamplet tersebut merupakan instruksi Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, kita juga membuat baliho berisi imbauan terkait hal tersebut di berbagai titik lokasi di Tapteng,” ujar Kepala BPBD Tapteng, Safaruddin Ananda Nasution.

Dia mengatakan, sejak Sabtu (21/03/2020) hingga Rabu (25/3/2020) pihaknya telah menyebarkan ataupun menempelkan pamflet di berbagai titik lokasi di 20 kecamatan di Tapteng.

“Selain itu, kita juga buat baliho imbauan terkait antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID-19 di berbagai titik lokasi. Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui dan bersama-sama melaksanakan imbauan itu sebagai upaya pencegahan. Harapan kita bersama, semoga tidak ada warga Tapteng yang positif COVID-19,” ujarnya.

 

“Berbagai cara kita lakukan dalam memberikan imbauan pencegahan COVID-19 ini termasuk penyuluhan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas bersama pihak Kecamatan dan Forkopimka sehingga masyarakat mengetahui dan kita harapkan dapat mematuhinya. Ini untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, BPBD Tapteng juga melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah lokasi fasilitas publik di kecamatan. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *