Kelamaan Charge Laptop, Dua Rumah Terbakar di Dolok Sanggul

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Damkar Humbahas sedang memadamkan api yang membakar dua unit rumah warga di Jl Merdeka, Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Minggu (29/3/2020) pagi. Foto: (rtb)

SmartNews, Tapanuli – Dua unit rumah warga di Jl Merdeka Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, terbakar, Minggu pagi (29/3/2020), sekira Pukul 08.40 WIB.

Kedua rumah yang terbakar milik Piter Sihite (50) dan Piktor Munthe alias Op Biston (75).

Bacaan Lainnya

Belum diketahui pasti dari mana sumber api. Informasi diperoleh dari Polisi di lokasi menyebutkan gumpalan asap pertama kali muncul dari lantai dua rumah milik Piter Sihite.

Kemudian, kobaran api merambat ke rumah milik Piktor Munte yang berada persis di samping rumah Piter Sihite.

Dua orang saksi mata, Henry Siahaan dan Piter Sihite, langsung meminta pertolongan warga setempat.

“Selanjutnya, 3 unit mobil damkar tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan kobaran api,” ujar Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Bripka S Lolo Bako, melalui keterangan persnya.

Dia menduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Sebelum terjadi kebakaran, 2 orang anak Piter Sihite sedang bermain game di ruangan lantai II rumah menggunakan laptop.

Laptop yang dipakai saat itu dalam posisi sudah lama dicharger, sehingga kuat dugaan laptop menjadi panas dan menciptakan percikan api.

Akibat peristiwa naas itu, sambung Lolo Bako, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Namun tidak ada korban jiwa.

“Pukul 09.20 WIB api telah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar. Saat ini Unit Sat Reskrim Polres Humbahas sedang melaksanakan olah TKP di lokasi,” pungkasnya.

Laporan: rtb

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *