Tinggal di Rumah Warga, Satgas TMMD Ikut Bantu Memasak

  • Whatsapp
FOTO: Satgas TMMD Kodim 0202/Tanak Karo (TK) turut membantu pemilik rumah memasak. (Foto: penrem023)

SmartNews, Tapanuli – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 di wilayah Kodim 0202/Tanak Karo (TK) sudah dimulai beberapa waktu lalu.

Selama pelaksanaannya hingga rampung, Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD tinggal di rumah warga. Mereka bukan sekadar menumpang tidur, namun sebagai anggota keluarga baru, ikut juga membantu pemilik rumah, seperti membersihkan halaman, menyapu rumah bahkan ikut memasak.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari menjalin keakraban dengan orangtua asuh selama kegiatan TMMD untuk meringangakan beban pekerjaan pemilik rumah.

Tak ayal membuat Rasti Boru Tarigan yang sangat terbantu atas bantuan dari sejumlah Anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumahnya di Desa Kancaribu, Kecamatan Kabanjahe, Sumatra Utara merasa terharu dan memuji tindakan prajurit TNI itu.

“Kehadiran sejumlah Anggota Satgas TMMD yang tinggal di rumah kita ini sungguh membantu kita. Sebelumnya kita di sini sehari-hari sepi. Kini ramai penuh tawa dan canda,” ucapnya. Minggu (29/3/2020).

“Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur. Rasanya kaget dan bangga, ternyata Pak Tentara mau bantu-bantu memasak juga,” imbuhnya.

Salah satu program TMMD Ke-107 di wilayah Kodim 0202/Tanak Karo adalah membangun jembatan penghubung. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *