Pj Bupati Dr. Sugeng Apresiasi Pelaksanaan TMMD di Sarudik Tapteng

IMG 20240607 203124
Pj Bupati Tapteng Dr Sugeng Riyanta SH MH Apresiasi Pangdam I BB Pelaksanaan TMMD di Kabupaten Tapteng.

PANDAN – Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH MH mengapresiasi setinggi tingginya kepada Pangdam I/BB, jajaran Korem 023 KS, dan Kodim 0211/TT atas terlaksananya TMMD di Kabupaten Tapteng.

Dr. Sugeng menyampaikan pelaksanaan TMMD tersebut telah membantu Pemkab Tapteng membangun infrastruktur pembukaan jalan.

Bacaan Lainnya

“Dengan pembukaan akses jalan tersebut diharapkan akan mempermudah akses ke lokasi wisata yang akan berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat,” ujarnya pada upacara penutupan TMMD ke-120 di Lapangan GOR Serbaguna Pandan, Jumat (07/06/2024).

Upacara penutupan TMMD ke 120 ini, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bertindak sebagai inspektur upacara.

Ia menerangkan, TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bentuk dari operasi bakti TNI yaitu operasi militer.

“Selain menjaga keamanan teritorial wilayah Indonesia, TNI juga berperan serta membantu prioritas kebutuhan yang sangat diperlukan oleh masyarakat yang diwujudkan dengan cara bersinergi dengan Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Pangdam.

Dijelaskan, pelaksanaan TMMD ini sudah berlangsung selama 1 bulan yang dilaksanakan oleh 6 Satuan Tugas (Satgas) di seluruh jajaran Kodam I/BB.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, sejalan dengan TMMD kali ini Darma Bakti mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah,” ujarnya.

IMG 20240607 203135

“Saya selaku Pangdam I Bukit Barisan sekaligus sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD, berharap kedepannya TNI bersama Pemda beserta komponen masyarakat lainnya, untuk lebih mempererat dan menjalin hubungan agar dapat menjawab serta mengatasi kesulitan serta tantangan di masa depan. Pelihara semangat kebersamaan Persatuan dan budaya gotong royong agar kemanunggalan TNI dan rakyat selalu terjaga.” tutur Pangdam I/BB. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *