Bupati dan Kapolres Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Tapteng

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan Serentak di Tapteng
Foto: Mobil Water Cannon Polres Tapteng Semprotkan Disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Untuk mencegah dan memutus penyebaran COVID-19, Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, Selasa (31/3/2020).

Di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Kapolres AKBP Sukamat langsung turun memimpin penyemprotan.

Bacaan Lainnya

Dalam aksi ini melibatkan petugas gabungan dari Pemkab Tapteng, TNI-Polri. Kegiatan ini merupakan menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas Ipda Julius Sinurat menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari Jalan Dr. FL Tobing, Kantor Bupati Tapteng, Kecamatan Pandan, Kecamatan Badiri, Pinangsori, Lumut hinga ke Kecamatan Sibabangun.

“Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mobil AWC (Water Cannon) milik Polres Tapteng di sepanjang Jalan Sibolga Padangsidimpuan hingga ke Kecamatan Sibabangun perbatasan Tapsel,” ujar Sinurat.

Penyemprotan Disinfektan Serentak di Tapteng
Foto: Penyemprotan Disinfektan Sepanjang Jalan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kepolisian juga kembali mengimbau masyarakat tetap patuh terhadap imbauan-imbauan yang dilakukan oleh pemerintah. Hal tersebut guna mencegah penyebaran virus corona yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan serentak ini, sehingga membuat masyarakat dapat melihat bahwa pemerintah dengan seluruh stakeholder betul-betul hadir bertanggungjawab memberikan jaminan keselamatan kepada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” pungkasnya. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *