Bermain Dekat Kolam, Dua Bocah Tenggelam

  • Whatsapp
FOTO: Korban.

SmartNews, Tapanuli – Diduga sedang bermain dekat kolam ikan, dua orang bocah, masing-masing Ivan Manalu (10) dan Intan Manalu (8) warga Dusun Sitong-tonggi, Desa Nagasaribu I, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, ditemukan terapung dan tengelam di dalam kolam di belakang gereja HKI Sitonggi-tonggi, Rabu (1/4/2020), sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono melalui Paur Subbag Humas, Bripka Syawal Lolobako kepada wartawan, menyampaikan, kedua bocah kakak adik yang tewas tenggelam di kolam ikan itu pertama kali ditemukan Benget Nababan.

Bacaan Lainnya

Saat itu Benget hendak memberi makan ikan di kolam itu, tiba-tiba melihat kain dan rambut mengapung di permukaan kolam. Terkejut dengan penemuan itu, Benget langsung memanggil anaknya, Kriston Nababan.

Selanjutnya, Kriston Nababan langsung melompat ke dalam kolam dan mengangkat korban Intan Manalu serta membawanya ke pinggir kolam sekaligus memberikan pertolongan.

Beberapa saat kemudian, ibu korban Lamudur Nababan tiba di tempat kejadian dan memberitahukan bahwa abang korban, Ivan Manalu juga bermain bersama dengan Intan.

Mendengar hal itu Jonto Silaban, Ama Mikael Nababan dan Justin Nababan kembali masuk ke dalam kolam untuk memastikannya.

Tak berselang lama, Jonto dan para saksi lainnya mendapati korban Ivan Manalu sudah tenggelam di dasar kolam ikan.

Selanjutnya para saksi langsung membawa kedua korban menuju Puskesmas Lintongnihuta untuk memastikan kondisi kedua korban.

Namun setibanya di Puskesmas Lintongnihuta diketahui kedua korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Atas peristiwa itu, untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas tengah melakukan lidik dan memintai keterangan para saksi. Petugas juga menyarankan pihak keluarga korban untuk melakukan otopsi. Namun oleh pihak keluarga sudah pasrah tanpa dilakukan otopsi. Selanjutnya pihak keluarga merelakan pemakaman kedua korban. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *