Mantap! Jusuf Sianipar Donasi Penyemprotan Disinfektan di Aek Muara Pinang

  • Whatsapp
FOTO: Jusuf Sianipar saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Jusuf Sianipar, pengusaha muda yang juga tokoh masyarakat di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara, menggagas aksi penyemprotan disinfektan di kawasan tersebut, Rabu (1/4/2020).

Tak sekadar menggagas, Jusuf Sianipar, mendonasikan jutaan rupiah untuk kelancaran aksi sosial melalui LSM Peduli Pengembangan Pembangunan Pantai Barat Sumatra Utara (P4BSU), besutan Jamil Zeb Tumori.

Bacaan Lainnya

Selain menggandeng LSM P4BSU, Jusuf Sianipar juga mengajak Polsek Sibolga Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan LPM Kelurahan, untuk terlibat dalam aksi ini.

“Kita menilai, LSM P4BSU ini tanggap dan begerak cepat melakukan upaya menangkal penyebaran virus corona atau COVID-19, di Kota Sibolga,” ungkap Jusuf Sianipar kepada wartawan.

Dia menjelaskan, sejak beberapa waktu lalu, aksi penyemprotan disinfektan sudah dilakukan Jamil Zeb Tumori bersama anggotanya di sejumlah kelurahan.

“Kita berharap, aksi penyemprotan disinfektan ini bermanfaat. Kita juga berdoa, semoga virus corona tidak menyebar di Kota Sibolga. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” kata Jusuf Sianipar.

Tim bergerak berjalan kaki, semua pagar, halaman dan dinding rumah warga, dan juga kantor milik pemerintah disemprot disinfektan.

Warga sekitar menyambut positif aksi penyemprotan disinfektan tersebut, seraya menyampaikan terima kasih kepada Jusuf Sianipar, selaku tokoh masyarakat yang menggagasnya.

Pada kesempatan ini juga, sambil berjalan keliling, Kapolsek Sibolga Selatan, Iptu Bremer Hulu menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Tetaplah di rumah, kecuali untuk keperluan yang mendesak saja. Dan jangan nongkrong di tempat keramaian,” kata Bremer.

Direktur LSM P4BSU, Jamil Zeb Tumori, juga mengajak segenap warga untuk bersama-sama menangkal penyebaran virus corona atau COVID-19, dengan cara meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *