TNI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Sibolga

  • Whatsapp
TNI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Sibolga
Foto: TNI Semprotkan Cairan Disinfektan di Pemukiman Warga, Kota Sibolga.

SmartNews, Tapanuli – Korem 023/KS melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Markas TNI AD, Kota Sibolga, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai arahan Komando Atas dalam mendukung kebijakan pemerintah terhadap penanganan penyebaran virus di sejumlah daerah.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono melalui Kapenrem Mayor Arh Keles Sinaga mengatakan, sasaran penyemprotan dilakukan di lokasi perkantoran, perumahan TNI AD, dan pemukiman warga.

“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi hand sanitizer di depan kantor. Nanti kalau ada anggota maupun tamu bisa menggunakan fasilitas tersebut guna menjaga kebersihan diri,” ujarnya.

TNI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Sibolga
Foto: Mobil Ranger Semprotkan Cairan Disinfektan.

Selain itu, Korem 023/KS memebentuk ruang sterilisasi yang ditempatkan di pintu gerbang masuk Kesatria.

“Nanti disana personil TNI diperiksa kesehatannya termasuk suhu tubuh sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Setiap tamu yang datang juga kita lakukan pemeriksaan. Langkah ini diambil agar lingkungan Markas Korem 023/KS steril dari virus tersebut,” kata Keles Sinaga.

Pemukiman warga termasuk rumah-rumah dan jalan sekitar lokasi juga tak luput dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami bekerjasama dengan Denpal 1/2 Sibolga dan Denkesyah 01-08-02 Sibolga. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil ranger ke pemukiman warga dan jalan-jalan di sekitar Kota Sibolga,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *