Posko Terpadu COVID-19 Disiagakan di Perbatasan Dairi

  • Whatsapp
Posko Terpadu COVID-19 Dairi
Foto: Tim Gugus Tugas Bersiaga di Posko Terpadu, Kabupaten Dairi.

SmartNews, Tapanuli – Aksi cepat tanggap dalam mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke Kabupaten Dairi, tim gabungan Gugus Tugas bersiaga di Posko Terpadu untuk mengawasi setiap pintu masuk kabupaten tersebut.

Hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Serma Sokhi Z. Zidomi saat melaksanakan penjagaan di Posko Terpadu, Rabu (1/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Posko ini digunakan untuk pemeriksaan kendaraan termasuk sopir, penumpang, maupun barang yang dibawa melewati perbatasan ini. Selain itu, pemeriksaan dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi. Ini merupakan perintah dari Komando atas memutus mata rantai penularan virus tersebut,” ungkapnya.

Pengawasan pada pintu masuk akan diperketat. Para pengendara dan penunpangnya akan diperiksa suhu tubuhnya melalui Posko Terpadu yang disediakan Gugus Tugas setempat.

“Bukan hanya sopir dan penumpang saja yang kita periksa, tapi juga barang bawaan dan kendaraan tidak luput dari pengawasan dengan cara penyemprotan disinfektan,” tutur Sokhi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *