Pascameninggal PDP Asal Padangsidimpuan, Pasar Sibolga Nauli Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Bersama Petugas Dinas Kesehatan Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Pasar Sibolga Nauli, Minggu 5 April 2020.

SmartNews, Tapanuli – Pascameninggal seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Padangsidimpuan, Sumatra Utara, beberapa hari lalu, penyemprotan cairan disinfektan oleh Dinas Kesehatan dilaksanakan di Pasar Sibolga Nauli, Minggu pagi (5/4/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis kepada wartawan menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona disease (Covid-19) secara khusus di Pasar Sibolga Nauli dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Sormin, selain kegiatan itu, Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung bersama kepolisian dan TNI juga mengimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri.

Menjaga stamina, imun tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

“Masyarakat juga diminta melapor ke Puskesmas terdekat, jika mengetahui adanya keluarga dan ataupun masyarakat lainnya yang baru berpergian dari luar Kota Sibolga khususnya dari daerah Pulau Jawa dan sekitarnya,” kata Sormin.

“Imbauan selanjutnya yang disampaikan adalah, agar masyarakat melapor ke Puskesmas terdekat jika pernah hubungan kontak langsung dengan korban meninggal dunia PDP virus corona disease (Covid-19) asal Padangsidimpuan, yang notabene sebagai pedagang pakaian yang memiliki pelanggan dominan berasal dari Kota Sibolga. Hal ini guna mendeteksi dini kondisi kesehatan serta mengantisipasi bahkan memutus penyebaran virus corona disease (Covid-19) tersebut,” jelasnya. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *