Polisi Kawal Jenazah Napi Teroris Ameng ke Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Ambulans yang Membawa Jenazah Ameng dari Taput ke Kota Sibolga, Minggu 5 April 2020.

SmartNews, Tapanuli – Polisi mengawal satu jenazah Napi Teroris (Napiter) AKS alias Ameng dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Kota Sibolga, Sumatra Utara, Minggu (5/4/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu malam, menjelaskan, jenazah Ameng dibawa dengan naik pesawat Batik Air menuju Bandara Internasional Silangit Tapanuli Utara.

Bacaan Lainnya

“Jenazah Ameng tiba di Bandara Internasional Silangit Tapanuli Utara pada pukul 11.30 WIB. Selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kota Sibolga dengan menggunakan ambulans, dan juga mendapat pengawalan dari personil Polres Sibolga,” kata Iptu Sormin mengawali keterangannya.

Sormin menyampaikan, setelah jenazah disemayamkan di rumah duka, pihak keluarga selanjutnya melaksanakan sholat Fardhu Kifayah.

“Setelah itu pada pukul 15.15 WIB, jenazah Ameng dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Tapanuli Tengah,” tambah Sormin.

FOTO: Jenazah Napiter Ameng saat Akan Dimakamkan.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, Ameng meninggal karena mengalami sakit di LP Nusa Kambangan.

“Napiter Ameng merupakan salah satu teroris yang diamankan pascaledakan bom Sibolga 2019 yang terjadi pada Selasa, 12 Maret 2019 sore hingga Rabu, 13 Maret 2019 dini hari di Jalan Cendrawasih, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Sibolga,” Sormin menambahkan. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *