Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Bupati Tapteng Bagikan Bantuan 1,5 Ton Beras

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan kepada abang becak bermotor, Senin (06/04/2020).

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berbagi bantuan 1,5 ton beras kepada 300 Abang Tukang Becak Bermotor di Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (6/4/2020).

Masing-masing memperoleh 5 kg beras, bantuan uang, kerupuk sambal, dan masker untuk mengurangi beban ekonomi akibat dampak yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Dengan semakin merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini yang dampaknya tidak hanya pada kesehatan saja tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat,” kata Bakhtiar.

Pemkab Tapteng telah mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah dan mengurangi aktivitas di luar. Hal ini tentunya berdampak kepada penghasilan masyarakat.

“Pengendara becak bermotor juga mengalami penurunan penumpang karena berkurangnya aktivitas masyarakat di luar rumah,” kata dia.

Untuk itu, Pemkab Tapteng membuat tindakan langsung kepada masyarakat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya pengendara becak bermotor.

Bantuannya masing-masing, satu karung beras ukuran 5 kg, uang, kerupuk sambal, dan masker. “Bantuan ini untuk meringankan beban ekonomi pengendara becak bermotor,” tuturnya.

Hadir Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul; Sekdakab, Hendri Susanto Lumbantobing; Asisten Administrasi dan Umum, Herman Suwito; Kadis Perhubungan Tapteng, Jonnedi Marbun; Kadis Kesehatan Nursyam; Kadis Kominfo, Dedy Sudarman Pasaribu; Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng, Darwin Pasaribu; Direktur RSUD Pandan dr Rikky Nelson Harahap. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *