TNI Beri Layanan Pengobatan Gratis di Kancaribu

  • Whatsapp
TNI Beri Layanan Pengobatan Gratis
Foto: Tim Kesehatan TNI Memberikan Layanan Pengobatan Bagi Masyarakat Desa Kancaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Senin (6/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Kodim 0205/Tanah Karo melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 memberikan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Kancaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara, Senin (6/4/2020).

Layanan Pengobatan ini, dilakukan langsung oleh Tim Kesehatan TMMD di Posko yang telah disediakan maupun mendatangi rumah-rumah warga yang menderita sakit.

Bacaan Lainnya

Dansatgas TMMD ke-107 Letkol Inf Taufik Rizal mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil TNI dengan masyarakat sekitar.

“Di posko yang telah kami sediakan, petugas akan melakukan deteksi dini terhadap kesehatan masyarakat. Hal ini untuk mengetahui penyakit yang diderita pasien, selanjutnya kami berikan tindakan pengobatan,” ungkap Taufik.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kancaribu R. Tarigan merasa tertolong dan mengapresiasi dengan adanya layanan pengobatan tersebut.

“Terima kasih kepad bapak-bapak TNI atas bantuan yang telah diberikan ini. Kami sangat tertolong dengan kehadiran bapak-bapak sekalian. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan lebih peduli akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar,” ujar Tarigan. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *