Tamu yang Datang di Sibolga Utara Diawasi Ketat

  • Whatsapp
Kecamatan Sibolga Utara Gencarkan Pengawasan
Foto: Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea.

SmartNews, Tapanuli – Dalam upaya mengatasi penyebaran COVID-19, Kecamatan Sibolga Utara beserta jajaran gencar melakukan pendataan maupun pemeriksaan kesehatan bagi setiap tamu maupun warga yang baru datang dari luar daerah.

Hal ini disampaikan Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea saat ditemui wartawan di kantornya Jalan Agus Marpaung, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Selasa (7/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami bersama jajaran di Kecamatan Sibolga Utara telah membentuk grup WhatsApp (WA) Tim COVID-19 untuk memudahkan koordinasi. Bagi setiap warga, baik itu keluarga dan tamu yang baru datang ditiap lingkungan, wajib dilaporkan oleh Kepala Lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Ida menuturkan, dari hasil pemantauan hingga saat ini belum ditemukan adanya warga yang terpapar COVID-19. Namun demikian, pihaknya akan terus memperketat pengawasan terhadap warganya dan khususnya pendatang dari luar daerah yang sudah ditetapkan sebagai zona merah.

“Dari hasil koordinasi kami sejauh ini, tidak ada warga yang terpapar CODI-19 di Sibolga Utara. Tetapi, bila ada warga pendatang dari luar daerah khususnya yang sudah terjangkit, akan kami lakukan pengawasan lebih intensif,” katanya.

Selanjutnya, Ida juga mengimbau kepada warga agar menunda aktivitas berkumpul, rajin mencuci tangan, dan tetap memakai masker.

“Untuk warga kami dimanapun berada, tetap pakai masker, cuci tangan dengan baik dan benar, serta menunda segala aktivitas yang bersifat mengumpulkan orang banyak atau menghindari keramaian. Lakukan social distancing atau menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain,” pungkasnya.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *