PMI Humbahas Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
PMI Humbahas Gelar Penyemprotan Disinfektan
Foto: PMI Usai Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor KPU, Kabupaten Humbahas, Sumatra Utara, Selasa (7/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Palang Merah Indonesia (PMI) Humbahas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, Selasa (7/4/2020).

Ketua PMI Humbahas Gokli Nababan mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah sederhana dan kepedulian PMI untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Humbahas.

Bacaan Lainnya

“Melihat wabah pandemi COVID-19 yang cepat merebak keseluruh penjuru dunia, kami pengurus PMI tergerak dan peduli melakukan upaya penyemprotan disinfektan di perkantoran dan tempat umum yang ramai dikunjungi masyarakat,” katanya.

Adapun beberapa perkantoran instansi yang menjadi sasaran kegiatan ini meliputi kantor KPUD, kantor Bawaslu, SMP Negeri 2 Dolok Sanggul, kantor BPJS, kantor Pegadaian, dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Gokli menuturkan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Sementara itu, pengamat publik Bernard Lumban Gaol menyampaikan apresiasi kepada PMI Humbahas yang dengan rela berswadaya menggelar aksi penyemprotan disinfektan di daerah tersebut.

“Sekecil apapun upaya yang kita lakukan dalam menanggulangi masalah publik, perlu diapresiasi. Jangan karena tindakannya sederhana, lantas kita anggap sepele dan dipandang sebelah mata,” ujar Bernard.

“Stop kita membully atau pikiran negatif atas tindakan dari setiap individu maupun elemen masyarakat. Mari kita saling bahu membahu melawan dan membasmi penyebaran COVID-19 yang sudah menggerogoti kehidupan manusia,” tambahnya.

 

Editor:Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *