TNI dan Polri Jalin Komsos dengan Perangkat Desa

  • Whatsapp
TNI dan Polri Jalin Komsos
Foto: Babinsa Koramil 07/Salak bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, Selasa (7/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Dalam penanganan penyebaran COVID-19, dibutuhkan kekompakan dan sinergitas dari semua stake holder yang berada di masing-masing wilayah. Upaya tindakan memutus mata rantai pandemi COVID-19 dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh kalangan, baik pemerintah maupun masyarakat.

Babinsa Koramil 07/Salak bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, Selasa (7/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan untuk koordinasi kembali tentang penanganan COVID-19 di daerah tersebut.

Serda Ramson Sitohang mengatakan, bahwa Desa Boangmanalu merupakan pintu gerbang menuju Ibukota Kabupaten Pakpak Bharat yakni Kota Salak.

“Banyak tamu atau masyarakat yang hilir mudik melintasi desa ini setiap hari dengan urusan tertentu. Kita tidak mengetahui persis dari mana mereka berasal. Oleh karena itu, kita harus mencari solusi untuk hal tersebut. Karena bagaimanapun bila Desa Boangmanalu tidak steril, maka dapat dipastikan bahwa seluruh Kota Salak akan merasakan imbasnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Wanto Boangmanalu mengakui hal itu. Akan tetapi sulit rasanya mencari solusi yang tepat terhadap keadaan tersebut. Namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Salak agar bentuk penanganan dapat terealisasi.

“Kalau misal Lock Down, itu merupakan wewenang Pemerintah Pusat. Namun kita semua, unsur yang ada di Desa Boangmanalu akan berupaya untuk melindungi segenap masyarakat dari penyebaran COVID-19,” ungkap Wanto.

Berkat adanya komsos ini, perangkat desa memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI dan Polri yang memberikan perhatiannya untuk melindungi seganap warga negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *