TNI Beraksi Cegah COVID-19 di Lau Simere

  • Whatsapp
TNI Cegah COVID-19 di Lau Simere
Foto: Babinsa Koramil 04/Tigalingga bersama Pemdes melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Lau Sireme, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Selasa (7/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Pencegahan penyebaran COVID-19 di sejumlah derah terus dilakukan. Kali ini, Babinsa Koramil 04/Tigalingga bersama Pemdes melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Lau Sireme, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Selasa (7/4/2020).

Rumah-rumah warga, Fasilitas Umum, dan Sekolah menjadi sasaran penyemprotan disinfektan ini. Karena tempat-tempat tersebut merupakan kawasan yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Disela-sela kegiatan, Sertu Jonni P. Berutu mengimbau warga desa agar waspada terhadap penyebaran COVID-19 dengan tidak berkumpul-kumpul di warung, pesta, arisan, atau berkunjung ke rumah sanak familiy, dan menghindari tempat keramaian.

“Mari bersama-sama untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah melalui aparatur pemerintah desa dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak dalam berkomunikasi sesama warga maupun anggota keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Jonni meminta masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Rajin mencuci tangan dengan baik dan benar merupakan cara termudah yang harus terus dilakukan guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

TNI Cegah COVID-19 di Lau Simere
Foto: TNI Berkeliling Rumah-Rumah Warga Semprotkan Disinfektan.

Sementara, Kepala Desa Lau Sireme Bilmar Sagala menyambut baik peran aktif TNI dalam membantu penyemprotan disinfektan tersebut. Masyarakat dengan senang hati turut serta membantu kegiatan penyemprotan di tempat tinggalnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran TNI melalui Koramil 04/Tigalingga dalam membantu masyarakat mengatasi wabah COVID-19 di Desa Lau Sireme ini,” ucap Bilmar.

Kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan secara rutin tipa minggunya. Begitu juga dengan kegiatan posko relawan yang sudah dibentuk di Jalan Lintas Sidikalang-Kotacane, Dusun Batu Erdan Desa Lau Sireme, Kecamatan Tigalingga.

Petugas relawan yang berada di posko juga berperan dalam mendata setiap masyarakat luar yang masuk ke Desa Lau Sireme.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *