Bocah Perempuan Hanyut di Sungai Aek Sibundong Sorkam

  • Whatsapp
FOTO: Tim SAR Sibolga Melakukan Pencarian Terhadap Korban Hanyut. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Seorang bocah perempuan Aulia Saruksuk usia 8 tahun warga Desa Rianiate, Kecamatan Sorkam, Kab.Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara dikabarkan hanyut di sungai Aek Sibundong Sorkam pada, Selasa (7/4/2020).

Kabar ini disampaikan Koordinator Pos SAR Sibolga M Rio Feisal Simorangkir kepada SmartNews, Tapanuli, Kamis (9/4/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Rio Feisal, awalnya SAR Sibolga menerima peristiwa itu dari Camat Sorkam yang menginformasikan seorang anak hanyut di sungai tersebut sekitar pukul 13.00 WIB.

“Mendapat informasi tersebut, kita langsung turun ke TKP untuk melakukan Operasi SAR,” ujar Rio mengawali keterangannya.

Dia menyampaikan, hingga hari ketiga Operasi SAR, korban belum ditemukan. “Hingga Kamis siang tadi, korban belum kita temukan,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang ia terima menyebutkan, korban hendak mandi sendirian di Sungai Aek Sibundong. Namun saat itu permukaan air tinggi karena intensitas hujan yang lebat.

“Kan sejak Senin sore kemarin hujan, trus Sungai Aek Sibundong meluap. Dan hingga hingga Selasa siang permukaan air masih tinggi,” katanya.

“Selanjutnya, orangtua korban hendak melarang anaknya untuk mandi. Namun saat itu, korban sudah tidak kelihatan lagi. Hanya pakaian korban yang dilihat orangtuanya di sungai itu,” sambung Rio.

Pencarian terhadap korban lanjut Rio, melibatkan tim gabungan baik warga, TNI-Polri dan dari pihak kecamatan Sorkam. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *