Pandemi COVID-19, Pak Camat: Jika Anak Sekolah Keluyuran Akan Ditindak Tegas

  • Whatsapp
Pandemi COVID-19, Camat Imbau Anak Sekolah
Foto: Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung.

SmartNews, Tapanuli – Guna mencegah penyebaran COVID-19, Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung mengimbau anak-anak sekolah untuk tidak keluyuran saat sekolah diliburkan.

Demikian disampaikan Mawardi saat ditemui wartawan di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Senin (13/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Bagi bapak/ibu yang memiliki anak-anak sekolah, agar menjaganya supaya tidak keluyuran di luar rumah. Itu tidak dibenarkan. Tetap belajar di rumah,” jelasnya.

Mardi mengingatkan, akan melakukan tindakan tegas bila sewaktu-waktu menemukan anak usia sekolah yang berkeliaran apalagi sampai meresahkan masyarakat lainnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Satpol PP, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa agar menangkap anak usia sekolah tersebut untuk dilakukan pembinaan,” katanya.

Selanjutnya, Camat Sibolga Kota itu berharap agar masyarakat tetap melaksanakan anjuran dan imbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Sibolga.

“Rajin mencuci tangan dengan baik dan benar, kemudian melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain, dan jangan lupa berjemur di pagi hari untuk menambah imunitas tubuh,” Mardi menambahkan.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *