Polres Tapteng Serahkan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

  • Whatsapp
Polres Tapteng Serahkan Bansos
Foto: Polres Tapanuli Tengah menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Senin (13/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Polres Tapanuli Tengah menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Senin (13/4/2020).

Adapun bansos yang diberikan antara lain berupa sembako beras, minyak goreng, indomie, telur, gula, bubuk teh, dan sabun.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat mengatakan, ada sekitar 2 (dua) KK di Kecamatan Pandan, 5 (lima) KK di Kecamatan Pinangsori, 5 (lima) KK di Kecamatan Badiri, 7 (tujuh) KK di Kecamatan Sibabangun, dan 3 (tiga) KK di Kecamatan Lumut.

“Dampak pandemi COVID-19 ini, begitu banyak dirasakan oleh masyarakat. Bukan hanya masalah kesehatan, namun juga berpengaruh dari segi ekonomi khususnya para pedagang kecil,” ungkapnya.

Sinurat menuturkan, pemberian bantuan sosial ini memang ditujukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dia berharap bantuan sembako yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup masing-masing keluarga.

Selain itu, pihaknya mengingatkan kembali agar menjalankan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan teradap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19.

“Kami mengimbau jangan berkumpul-kumpul, hindari keramaian, lakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain, berpola hidup bersih dan sehat, serta rajin mencuci tangan. Gunakan selalu masker terutama saat bepergian keluar rumah,” Sinurat menambahkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *