Kapolres Tapteng Door to Door Bagi Bantuan ke Rakyat

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat menyerahkan bantuan kepada warga. (foto: istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Usai menyerahkan bantuan logistik kepada puluhan wartawan, Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat langsung bergerak bersama anggotanya membagikan bantuan secara door to door ke rumah masyarakat kurang mampu di kawasan Mapolres Tapteng, Selasa (14/4/2020).

Aksi berbagi bantuan logistik, yakni beras dan mi instan dari program bantuan sosial (Bansos) Polri tersebut dimulai pukul 16.00 WIB, di Jalan Jenderal Feisal Tanjung, Kelurahan Pasarbaru, Kecamatan Pandan, Tapteng.

Bacaan Lainnya

“Sasarannya, rumah masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonominya akibat wabah virus corona atau COVID-19,” ungkap Sukamat didampingi Wakapolres Kompol H Rokhmat dan sejumlah pejabat Polres Tapteng dan Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat.

Dia menuturkan, warga penerima manfaat tersebut di antaranya, pekerja bengkel, buruh bangunan, tukang botot, ibu rumah tangga, sopir, dan tukang becak.

“Totalnya tadi ada 12 kepala keluarga yang menerima, dan mereka adalah warga kurang mampu dan sangat layak mendapatkan perhatian dan bantuan,” ujar Sukamat didampingi Paur Subbag Humas Ipda J Sinurat.

Dia menjelaskan, sebelum ini pihaknya juga telah memberikan bantuan logistik kepada rekan wartawan yang bertugas di Tapteng dan Sibolga.

Hal ini juga sebagai bentuk perhatian Polres Tapteng kepada insan pers, karena mereka (wartawan) juga ikut terdampak pada masa pandemi corona ini.

Karena Polri dan pers itu tidak boleh dipisahkan. Keduanya merupakan satu kesatuan yang bisa saling mendukung.

“Polisi tetap siaga di tengah bencana virus corona ini. Demikian pula rekan wartawan, juga harus keluar rumah setiap hari meliput dan memproduksi berita,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *