Triyadi Ikut Memasak, Polres Sibolga Bagi-Bagi Nasi Bungkus

  • Whatsapp
Bagi-bagi Nasi Bungkus
Foto: Petugas Kepolisian Membagikan Nasi Bungkus Kepada Ibu Penyapu Jalan.

SmartNews, Tapanuli – Di tengah pandemi COVID-19, membuat rasa empati terhadap sesama terus ditunjukkan. Bahu-membahu dan budaya gotong royong dalam bentuk kegiatan amal dilancarkan sebagian kelompok maupun perseorangan diberbagai daerah di Tanah Air.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Sibolga. Mereka mendirikan dapur umum dan melaksanakan giat masak-memasak. Hasil masakan dibungkus dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Sibolga, Sumatra Utara, Jum’at (17/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi didampingi PJU Polres Sibolga melakukan monitoring dapur umum tersebut dalam rangka pelaksanaan Aman Nusa II COVID-19.

“Kami akan membagikan hasil masakan dapur umum ini kepada warga kurang mampu yang terdampak dari penyebaran pandemi tersebut. Diantaranya abang-abang becak, penyapu jalan, petugas parkir, dan buruh bangunan,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis.

Jumlah masakan yang dihasilkan sebanyak 60 bungkus dengan rincian nasi ayam 20 bungkus dan nasi ikan 40 bungkus.

Bagi-bagi Nasi Bungkus
Foto: Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Ikut Memasak.

Pada kesempatan itu, jajaran kepolisian juga memanfaatkan momen untuk sosialisasi . Pihak kepolisian meminta masyarakat agar tetap mengikuti aturan pemerintah. Selain itu mengimbau, untuk menjaga kebersihan dan terus menjaga kesehatan.

“Tetap jaga jarak dan selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19. Dengan begitu Kota Sibolga dan Indonesia, bebas dari pandemi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kota Sibolga yang menerima nasi bungkus menyampaikan ucapan terima kasih yang telah membantu warga pada situasi sekarang ini. Polri khususnya Polres Sibolga juga mendapatkan simpatik dari masyarakat. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *