Bupati Taput Naik Motor Tinjau 16 Pokso Desa di Tarutung

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Taput, Nikson Nababan naik motor meninjau posko desa di Kecamatan Tarutung. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan didampingi Sekdakab, Indra Sahat Simaremare naik motor meninjau sekaligus mendistribusikan bantuan logistik ke 16 Posko Desa penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Tarutung, Sabtu (18/4/2020).

Bupati Nikson menyerahkan bantuan logistik berupa masker, jahe, mi instan, bubuk kopi, teh, gula ke setiap posko, sekaligus menyemangati para relawan desa.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengimbau para relawan untuk tidak melakukan pungli dengan meminta dana, apalagi mengatasnamakan posko, padahal untuk kepentingan pribadi.

“Tujuan peninjauan ini, untuk memastikan tidak ada pungli di posko desa, yang diperbolehkan itu apabila ada bantuan dengan suka rela tanpa meminta,” tegas Nikson.

Pada setiap kesempatan, Bupati Nikson juga memberi arahan ke relawan mengenai prosedur kerja, terutama kelengkapan APD petugas posko dan juga ketika berhadapan dengan masyarakat.

“Terima kasih untuk relawan di posko yang menjaga siang dan malam, demi keselamatan masyarakat Tapanuli Utara. Tetap jaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh,” katanya.

Pada dapur umum yang difasilitasi Polres Tapanuli Utara, Nikson juga menyerahkan bantuan makanan dan membagikan masker kepada warga.

Pada roadshow naik motor dari posko ke posko, Nikson juga didampingi Kadis Kesehatan, Alexander Gultom; Dirut RSU Tarutung, Janri Nababan; Kasatpol PP, Rudi Sitorus; Kadis PMD, Doni Simamora; Kepala BPBD, Bonggas Pasaribu; dan Camat Tarutung, Renhard Lumbantobing. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *