TNI Jalin Komsos dengan Relawan Posko COVID-19 di Napatalun

  • Whatsapp
TNI Jalin Komsos
Foto: Babinsa Koramil 07/Salak menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para relawan Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Desa Napatalun, Kecamatan Pagindar, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, Sabtu (18/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Babinsa Koramil 07/Salak Serda Juparman Purba menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para relawan Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Desa Napatalun, Kecamatan Pagindar, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, Sabtu (18/4/2020).

Para relawan yang bertugas hingga siang dan malam untuk memantau masyarakat yang keluar masuk ke wilayah tersebut telah banyak menguras tenaga. Untuk itu, perlu diperhatikan kondisi masing-masing agar tetap fit dan sehat.

Bacaan Lainnya

Serda Juparman Purba selaku Babinsa desa tidak henti mengimbau para relawan agar tetap menjaga kesehatan mereka saat bekerja.

“Dalam bertugas jangan lupa untuk selalu memakai masker. Tetap jaga kesehatan dan terus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Rajin mencuci tangan serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” kata Juparman.

Lebih lanjut, Juparman menuturkan, agar para relawan yang bertugas di Posko untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran COVID-19.

Hal terpenting yang perlu disampaikan untuk tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menghindari keramaian, tidak berkumpul-kumpul, dan menerapkan social distancing atau menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

Sementara itu, salah seorang relawan posko Linton Manik mengapresiasi kepedulian TNI yang terus memberikan perhatiannya kepada Gugus Tugas yang bekerja.

“Kita berharap agar kondisi ini segera berakhir dan kehidupan kita kembali normal seperti sediakala. Kondisi sekarang ini sungguh menyedihkan, hidup seperti terkekang karena wabah tersebut. Jadi kami disini para reawan mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan aturan-aturan dari pemerintah agar kondisi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *