TNI Tinjau Pos COVID-19 di Sidikalang

  • Whatsapp
TNI Tinjau Pos COVID-19
Foto: Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda RJ Sitorus yang meninjau langsung Pos COVID-19 di Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (18/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 disejumlah daerah terus digencarkan. Salah satunya dengan mendirikan pos-pos yang berfungsi untuk melakukan pengawasan terhadap masyarakat pendatang. Namun perlu adanya perhatian sejauh mana langkah yang harus dipersiapkan di pos tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda RJ Sitorus yang meninjau langsung Pos COVID-19 di Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (18/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 di desa binaan,” kata RJ Sitorus.

Selain itu, dengan adanya pemantuan ini diharapkan dapat memperketat pengawasan terhadap masyarakat pendatang sehingga bisa langsung mengambil tindakan penanganan yang cepat untuk menekan penyebaran virus tersebut.

“Petugas yang berjaga akan terus melakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang datang dari luar daerah. Dengan pengawasan yang ketat dan adanya dukungan dari warga setempat bukan tidak mungkin dapat menekan penularan COVID-19 di Desa Huta Rakyat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, RJ Sitorus mengimbau, masyarakat pendatang wajib lapor di Pos yang telah disediakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas tersebut.

“Selanjutnya, tetap mematuhi anjuran dan aturan yang telah diterapkan baik oleh pemerintah maupun aparat desa setempat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *