Sopir Angkot di Sibolga Dapat Buku Rekening dan ATM dari Polisi, Saldonya 600 Ribu

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Menyerahkan Bantuan.

SmartNews, Tapanuli – Polres Sibolga serahkan Buku Rekening Bank serta Kartu ATM kepada 15 orang sopir angkot, travel, truk, kernet, becak bermotor serta pengemudi becak dayung yang berdomisili di Kota Sibolga, Rabu (22/4/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, buku rekening bank dan kartu ATM tersebut merupakan bantuan dari Kakor Lantas Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

“Penyerahannya dilaksanakan di Kantor Sat Lantas Polres Sibolga di Jalan Dr FL Tobing, dihadiri Kapolres AKBP Triyadi,” kata Iptu Sormin.

“Polres Sibolga hanya memfasilitasi penyalurannya. Ini bantuan dari Kakor Lantas Mabes Polri. Setiap buku tabungan sudah diisi uang sebanyak Rp 600 ribu,” ungkapnya.

Menurut Sormin, penyaluran buku rekening bank serta ATM itu dinilai lebih efektif untuk membantu para abang-abang yang menerima bantuan dimasa pandemi corona yang saat ini masih mewabah.

“Buku rekening bank itu kita sendiri yang membukanya. Saldonya dimasukkan yang Rp 600 ribu tadi,” katanya.

Lebih lanjut Sormin menyampaikan, bantuan yang diberikan itu sudah melewati tahap Assessment dengan berbagai syarat dan ketentuan, mulai dari kelengkapan administrasi berkendara dan perilaku supir pada saat berkendara.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat bermanfaat serta dapat mengurangi beban para driver pada situasi Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

“Saya juga berharap agar bantuan ini tidak disalahgunakan oleh para penerima, seperti minum minuman keras, main judi, dan hal hal yang merugikan lainnya,” pintanya.

Di tempat yang sama, Polres Sibolga juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan APD tersebut diserahkan dari perbankan (BRI Sibolga). (snt)

 

Editor: Erick Damanik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *