Sopir Ceritakan Kronologi Kecelakaan di Dekat TPU Ujung Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Mobil Suzuki Grand Vitara menabrak dinding rumah warga di Sibolga. (Foto: put)

SmartNews, Tapanuli – Mobil Suzuki Grand Vitara kecelakaan di jalan masuk komplek Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ujung Sibolga, di KH Zainul Arifin, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Kamis (23/4/2020).

Sopir mobil tersebut adalah seorang wanita, warga Sibolga. Dia membenarkan kejadian itu, namun tidak seperti diberitakan sejumlah media yang menyebut bahwa mobil yang ia kemudikan itu menghantam rumah warga.

Bacaan Lainnya

Kepada SmartNews, Tapanuli, ia menceritakan kronologis kejadian itu. Katanya, saat itu mobil yang ia kemudian itu melaju di lajur yang pas.

“Begini kejadiannya Pak, saya itu dari jalur yang benar. Pas di jembatan itu saya lihat sudah ramai orang, saya perlahan bawa mobil. Tiba pas di pintu masuk kuburan ujung Sibolga itu, ada satu keluarga yang berkenderaaan motor yang ingin masuk berziarah,” katanya mengawali keterangannya, Kamis petang.

“Saat itu saya sudah bunyikan klakson dari jauh, tapi dia tidak mendengar dan tidak melihat ada mobil di depan. Saya mau mengelakkan pengendara motor itu agar tidak tertabrak. Lalu saya banting stir ke kiri, ternyata di kiri ada becak mau masuk, jadi gak bisa. Terus saya banting stir ke kanan habis. Makanya tersenggollah dinding rumah warga itu,” ungkapnya sembari minta agar namanya tidak ditulis.

Katanya lagi, saat kejadian itu di dalam mobil ada anak kecil, keponakannya.

“Keponakan saya juga di dalam mobil ke banting ke depan,” katanya sembari menyebut, bahwa awalnya dia mau membeli sarapan sebelum peristiwa itu terjadi.

Sebelumnya diberitakan, kejadian itu disaat warga ramai mendatangi komplek Tempat Pemakaman Umum Ujung Sibolga, di KH Zainul Arifin, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, untuk berziarah ke makam menjelang bulan ramadan.

Warga setempat, Andi yang melihat kejadian itu menjelaskan, bermula saat arus lalu lintas sedang padat, karena ramainya warga yang hendak memasuki lokasi Tempat Pemakamam Umum Ujung Sibolga.

Berselang sekitar 10 pascakejadian itu, pihak keluarga sopir mobil datang dan menarik mobil tersebut. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *