TNI Kerajaan Jaga Ketat Posko Covid-19 di Perbatasan

  • Whatsapp
TNI Jaga Ketat Perbatasan
Foto: Petugas menyetop kendaraan yang melintas untuk dilakukan pemeriksaan.

SmartNews, Tapanuli – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Koramil 06/Kerajaan memperketat penjagaan di Posko Covid-19 Panjaratan Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, Rabu (22/4/2020).

Babinsa Serda P. Lumbanbatu mengatakan, bahwa daerah itu merupakan wilayah perbatasan antara 2 Kabupaten yakni Pakpak Bharat dan Dairi. Sehingga diperlukan pengawasan yang ketat terhadap pengguna jalan termasuk para pedagang dan pendatang yang keluar masuk wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pengguna jalan yang datang dan melintas terlebih dahulu disterilkan dengan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan dan barang bawaan serta pemeriksaan suhu tubuh untuk masyarakat,” katanya.

Diharapkan, dengan adanya aksi itu dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sehingga tidak meluas ke berbagai daerah khususnya di Pakpak Bharat.

Partisipasi dan dukungan masyarakat sangat diperlukan di tengah kondisi seperti ini, demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua kalangan.

“Semoga masyarakat yang sedang bepergian ataupun melintas di suatu daerah tidak keberatan apabila dilakukan pemeriksaan, baik dengan penyemprotan disinfektan maupun pengecekan suhu tubuh,” kata Serda P. Lumbanbatu. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *