9 Bulan Bertugas di Ambon, Prajurit Yonif 123/Rajawali Kembali ke Markas

  • Whatsapp
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing sambut kepulangan prajurit Yonif 123/Rajawali setelah bertugas selama 9 bulan di Maluku. Mereka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Yonif Rider Khusus 136/TS.

SmartNews, Tapanuli – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing sambut kepulangan prajurit Yonif 123/Rajawali setelah bertugas selama 9 bulan di Maluku. Mereka tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Yonif Rider Khusus 136/TS.

Penyambutan diwarnai dengan sebuah tradisi. Ada juga pengalungan bunga yang tetap memperhatikan Jaga Jarak dengan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang dan bergabung kembali di Induk Pasukan Yonif 123/Rajawali usai melaksanakan tugas yang mulia untuk mempertahankan kedaulatan NKRI di wilayah Maluku,” ujar Danyonif 123/Rajawali.

Danyonif menerangkan acara penyambutan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Karena atas karunia Tuhan, Prajurit Yonif 123/Rajawali dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta pulang dalam keadaan sehat dan selamat.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa Satgas ini wujud nyata peran Yonif 123/Rajawali untuk mengambil bagian dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” jelasnya.

“Tugas adalah suatu kehormatan dan kebanggaan. Jadi kapanpun dan dimanapun prajurit Yonif 123/Rajawali selalu siap menghadapi segala macam tugas yang dipercayakan negara kepada kita,” tegas Danyonif.

Dia berharap, tugas yang telah dilaksanakan dapat menjadikan sebagai momen berharga dan menjadikannya pengalaman untuk semakin profesional dalam melaksanakan tugas negara lainnya. (ril_penrem023/ks)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *