Nasi Gratis di Gerobak Sorong Ide Kreatif Bhabinkamtibmas Sibolga

  • Whatsapp
FOTO Bripka Hadi Hamonangan Sitanggang saat Mendorong Gerobak Sorong Berisi Nasi Bungkus. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Ide kreatif dan tergolong unik dari seorang Bhabinkamtibmas di Kota Sibolga ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Pasalnya dengan satu unit gerobak sorong yang diisi nasi bungkus, siapa saja bisa mengambil dan mengisinya kembali.

Sang Bhabinkamtibmas ini adalah Bripka Hadi Hamonangan Sitanggang. Dia memang tak asing lagi bagi masyarakat di Kota Sibolga yang dikenal memiliki sosial tinggi dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Idenya ini muncul tak lain adalah untuk membantu warga yang terdampak pandemi corona.

Dilansir laman Instagram Polda Sumut, lokasi gerobak sorong ini dibuat di Jalan Sutomo Lingkungan II, Kelurahan Kotabaringin, Kota Sibolga.

Disebut, ada sekitar 40 sampai 70 bungkus nasi bungkus yang tersedia setiap hari. Itu pun tergantung donasi dari masyarakat yang terketuk hatinya untuk membantu.

Di gerobak sorong itu tampak tertulis ‘Tempat Nasi Gratis’. “Siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi”.

“Untuk mengisi hubungi Bripka Hadi Sitanggang: 0813-7031-0660,” tulisnya di gerobak sorong itu.

Menurut Bripka Hadi, sejak beberapa hari gerobak sorong tempat nasi gratis itu di tempatkan sana, ada beberapa orang donatur yang menyumbangkan nasi bungkus.

“Program ini juga membantu ekonomi masyarakat yang berjualan nasi di warung-warung kecil. Donatur akan membeli nasi dari warung-warung kecil tersebut karena mereka juga terdampak ekonomi akibat pandemi corona,” katanya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *