Pandemi Corona, Hanura Humbahas Berbagi

  • Whatsapp
FOTO: Ketua DPC Hanura Humbahas, Irwan Simamora Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19. (Foto:And)

SmartNews, Tapanuli – Di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang mengobok-obok kehidupan masyarakat luas, Dewan Pimpinan Cabang Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berempati, peduli dan berbagi melalui bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Corona di daerah itu.

Ketua DPC Hanura Humbahas, Irwan Simamora didampingi fungsionaris dan kader Hanura Humbahas disela baksos di Sekretariat Hanura, Jl Karya Dolok Sanggul, Sabtu (25/4/2020) kepada wartawan mengatakan, bahwa di tengah wabah pandemi corona, pihak dari Hanura peduli, sebab Hanura dapat merasakan dampak dari Covid-19 khususnya masyarakat yang menggeluti usaha kecil menengah.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan melalui baksos itu pihaknya membagikan 1000 paket bahan pokok berupa beras, telor dan mie instan serta vitamin dan masker. Paket baksos itu disebar di empat kecamatan di daerah itu kepada yang terdampak langsung atas wabah pandemi corona.

“Kita akui, bakti sosial yang dilakukan DPC Hanura bukan merupakan solusi penanggulangan virus Corona. Namun melalui bakti sosial ini, Hanura peduli dan berbagi rasa. Sebab Hanura dapat merasakan wabah Covid-19 yang sangat mengganggu kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan baksos ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung atas pandemi Corona,” kata anggota DPRD Provinsi Sumut itu.

Dalam bakti sosial tadi, Irwan juga berharap masyarakat dapat bekerjasama memutus mata rantai virus corona dengan mematuhi protokol pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menghindari keramaian, jaga jarak (social distancing), pola hidup bersih dengan cuci tangan, makan vitamin yang dapat menambah meningkatkan imun tubuh, rajin olahraga dan sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Senada dengan itu, Sekertaris DPC Hanura Humbahas, Bernando Sitohang mengatakan bahwa baksos atas pandemi Corona itu adalah swadaya Partai Hanura.

“Jadi dalam baksos ini kita juga membagikan paket bahan pangan dari DPD Hanura Provinsi Sumatera Utara. Mudah-mudahan baksos ini dapat bermamfaat dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung atas corona,” ujarnya.

Bernando menguraikan, Baksos DPC Hanura Humbahas itu masih mengutamakan masyarakat yang terdampak langsung atas wabah virus Corona di empat kecamatan di daerah itu yakni Dolok Sanggul, Lintongnihuta, Pakkat dan Parlilitan.

Pembagian baksos itu akan dikordinir langsung oleh anggota DPRD Humbahas dari dapil tersebut. Sasarannya adalah warga di kota kecamatan yang menekuni usaha kecil menengah.

“Kajian kita, warga yang tinggal di desa yang menekuni pertanian, ekonominya masih stabil dan relatif normal. Namun saudara kita yang di kota khususnya yang menekui usaha kecil menengah pasti terdampak bahkan kehilangan penghasilan atas wabah virus corona,” pungkasnya. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *