Warga Nekat Mudik ke Taput Akan Dipulangkan

  • Whatsapp
Warga Mudik ke Taput Akan Dipulangkan
FOTO: Bupati Taput Drs Nikson Nababan.

SmartNews, Tapanuli – Guna mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas, Tapanuli Utara (Taput) telah membuat aturan larangan mudik bagi warganya.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Taput Nikson Nababan saat dikonfirmasi SmartNews, Tapanuli melalui pesan tertulis WhasApp, Selasa (28/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Bagi warga perantauan yang mudik ke Taput akan dipulangkan. Begitu juga warga Taput yang bepergian keluar, akan kita pulangkan juga. Langkah ini dilakukan demi memutus penyebaran COVID-19,” kata Bupati Nikson Nababan.

Menurutnya, aturan ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo terkait larangan mudik yang berlaku efektif terhitung sejak tanggal 24 April 2020 lalu.

Dengan demikian, setiap posko perbatasan akan terus dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan umum maupun pribadi yang melintas. Semua akan diperiksa, ditanya kemana arah dan tujuannya.

“Namun ada beberapa urusan yang diberikan kelonggaran, khususnya untuk pengangkutan seperti pendistribusian logistik, ketahanan pangan, dan telekomunikasi,” jelasnya.

Dia menegaskan, surat edaran larangan mudik itu akan disampaikan kepada seluruh Kepala Desa.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, terus menjaga kesehatan dan kebersihan, serta rajin mencuci tangan. Lakukan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain,” ujarnya. (snt)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *