Ayo Bersama Kita Cegah Penyebaran Corona

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 03 Parongil Kodim 0206/Dairi, Sertu Supriady Menyemrptkan Cairan Disinfektan ke Mobil.

SmartNews, Tapanuli – Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 menjadi tugas semua pihak, mulai dari pemerintah, TNI Polri dan masyarakat.

Di Desa Laeambat, Kecamatan Siempat Hulu, Kabupaten Dairi, Babinsa Koramil 03 Parongil Kodim 0206/Dairi, Sertu Supriady terjun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap mobil yang melintas serta ke rumah warga.

Bacaan Lainnya

“Selain kita melakukan imbauan dan memantau pelaksanaan sterilisasi wilayah, kita juga melakukan penyemprotan terhadap mobil yang melintas di wilayah binaan, juga ke rumah warga,” kata Sertu Supriyadi, Selasa (28/4/2020).

Dalam kegiatan ini, Sertu Supiyadi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan sukarelawan.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan langkah antisipasi jajaran pemerintahan daerah yang didukung oleh jajaran TNI Polri yang bertujuan menghambat dan memutus mata rantai penularan wabah virus corona,” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa Sertu Supriady bersama Tiga Pilar dan para tokoh adat, agama dan para pemuda juga menyuarakan imbauan kepada warga masyarakat setempat agar wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan larangan berkumpul.

“Namun, keampuhan penyemprotan disinfektan dapat optimal apabila didukung oleh kesadaran masyarakat itu sendiri. Masyarakat dalam hal ini wajib mematuhi segala saran dan imbauan pemerintah untuk menerapkan hidup sehat, menggunakan, masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan lain sebagainya. Kita harus sepakat dengan jiwa gotong royong semua ini akan berlalu,” pungkasnya. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *