Sopir dan Truk Terjun ke Jurang Sedalam 41 Meter di Tapsel

  • Whatsapp
Pencarian Korban Laka Dihentikan
Foto: Lokasi Kejadian.

SmartNews, Tapanuli – Truk Colt Diesel BB 8296 FB yang dikemudikan Ismail Marzuki Siregar (42) terjun ke jurang sedalam 41 meter di Desa Silangkitang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara.

Pencarian pun telah dilakukan selama 7 hari oleh Tim SAR Gabungan sejak kejadian itu pada 21 April 2020 sekitar pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Namun hingga 28 April 2020, korban tidak ditemukan. Maka sesuai prosedur Tim SAR, pencarian terhadap korban seluruhnya dihentikan,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib kepada SmartNews, Tapanuli, Selasa (28/4/2020).

Menurut Irwa, Tim SAR gabungan bersama pemerintah dan keluarga korban melakukan musyawarah terkait tindak lanjut pencarian korban.

“Hasil musyawarah diperoleh kesepakatan untuk dihentikan. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Ismail Marzuki Siregar,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, penghentian pencarian korban ditandai dengan acara doa bersama disertai tabur bunga ke jurang lokasi jatuhnya truk bersama korban.

“Setelah prosesi doa bersama dan tabur bunga selesai, Tim SAR gabungan yang terlibat kembali ke Komando masing-masing,” jelas Irwa.

Sebelumnya, truk yang dikemudikan korban diduga tidak kuat menahan beban bibit sawit di tanjakan lokasi kejadian. Lalu truk mundur dan menghantam sudut pagar jembatan hingga terjatuh ke dalam jurang puluhan meter dengan dasar sungai itu. (snt)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *