Penyebab Virus Corona Cepat Menular ke Seluruh Dunia

  • Whatsapp
FOTO: Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. (Liputan6)

SmartNews, Tapanuli – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkap penyebab virus Corona bisa menyebar ke seluruh dunia.

Menurut Yurianto, penyebab virus yang awal mulanya muncul di daratan China ini bisa menyebar ke seluruh dunia lantaran dibawa penderita Corona Covid-19 tak bergejala atau dengan gejala namun ringan.

Bacaan Lainnya

“Sehingga tampak tidak sakit. Perubahan ini diyakini oleh para ahli karena adanya mutasi atau perubahan di dalam virusnya yang kemudian menyebabkan dalam waktu singkat hampir seluruh negara di dunia terinfeksi Covid-19,” ujar Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, dilansir Liputan6, Minggu (3/5/2020).

Sehingga untuk itu, lanjut Yurianto, pemerintah berharap agar masyarakat lebih memahami cara penularan virus tersebut.

Yurianto juga berharap masyarakat sadar bahwa virus Corona Covid-19 sangat mudah tertular lewat droplet atau cairan yang dihasilkan dari bersin, batuk, dan berbicara.

“Masyarakat harus diutamakan untuk memahami Covid-19, memahami cara penularannya, memahami bahayanya, memahami cara pencegahannya, dan mampu melaksanakan upaya untuk memutus rantai penularannya,” katanya.

Kebijakan pemerintah terkait untuk tetap di rumah selama pandemi Corona Covid-19, Yurianto berharap ditaati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Jika terpaksa harus keluar rumah, dirinya mengimbau untuk menggunakan masker. “Kebijakan untuk tetap tinggal di rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah, memberi makan di rumah, serta gunakan masker adalah bentuk-bentuk pelaksanaan kebijakan ini,” jelas dia. (Lp/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *