Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Aceh-Pakpak Bharat

  • Whatsapp
FOTO: Babinsa dan Petugas Terkait Berdiri di Depan Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Jalan Lintas Pakpak Bharat- Subulussalam, tepatnya di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama aparatur terkait, dalam hal ini Haloho Babinsa Koramil 06 Kodim 0206/Dairi, Serda SM.Haloho bekerjasama membuat Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Jalan Lintas Pakpak Bharat- Subulussalam, tepatnya di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (8/5/2020).

Serda SM.Haloho mengatakan, pengawasan dan pendataan yang ketat dilaksanakan karena berbatasan langsung dengan Kota Subulussalam, Aceh.

Bacaan Lainnya

“Sehingga semua pengguna jalan yang datang dari Aceh ke Pakpak Bharat harus terlebih dahulu disterilkan dengan penyemprotan disinfektan terhadap kenderaan,” jelasnya.

Selain itu, setiap penumpang kenderaan juga diperiksa suhu tubuh di Posko Covid-19 perbatasan yang didirikan.

“Diharapkan dengan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan di posko tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga tidak meluas ke berbagai daerah di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat,” ujar Babinsa.

Dia juga berharap partisipasi dan dukungan masyarakat dalam mendukung pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Dengan harapan kita, agar masyarakat yang melintas tidak keberatan apabila dilakukan penyemprotan kenderaan dengan disinfektan serta pemeriksaan suhu tubuh,” Babinsa menambahkan. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *