Pandemi Corona, Pemkot Padangsidimpuan Bahas Ketahanan Pangan

wawako padangsidimpuan
FOTO: Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar (Tengah). (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Pemkot Padangsidimpuan menggelar rapat dalam rangka strategi ketahanan pangan dan pertanian, Jumat (8/5/2020). Rapat dipimpin Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, MM.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar menyebutkan, bahwa di tengah wabah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini, sudah terdampak ke berbagai sektor, khsususnya ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

“Maka dari itu dibutuhkan sinergitas seluruh dinas terkait untuk mengatasi masalah ini,” kata Arwin Siregar.

“Apa saja komoditi yang bisa kita genjot yang dapat memenuhi kebutuhan di Kota Padangsidimpuan,” sebutnya.

Menurutnya, bahwa upaya Mix Farming (Pertanian Terpadu) menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam menghadapi badai wabah pandemi Corona.

pertanian
FOTO: Kepala Dinas Pertanian Ir. Parimpunan Siregar. (Foto: Istimewa)

Rapat dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ir. Parimpunan Siregar serta unsur terkait lainnya, untuk membuat strategi, bagaimana stok pangan di Kota Padangsidimpuan bisa bertahan dan masyarakat terpenuhi, sehingga tidak bergantung dari daerah lain. Caranya, dengan memberdayakan petani kecil, dan pemanfaatan lahan pekarangan.

“Untuk itu, kami meminta kelengkapan data seperti menyiapkan data monografi di setiap desa dan kelurahan, sehingga bisa eksekusi apa saja yang menjadi kriteria prioritas kita dalam langkah penguatan ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan,” kata Parimpunan. (pr)

 

Laporan: Erick Pulungan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *