Darwin Pohan Bagi Ribuan Paket Sembako untuk Rakyat Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Pendistribusian bantuan sembako dari Darwin Pohan.

SmartNews, Tapanuli – Pada masa pandemi corona, banyak pihak telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kota Sibolga.

Mulai dari pemerintah daerah, pihak swasta dan sejumlah elemen masyarakat telah menggelontorkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Tak ketinggalan, bakal calon wali kota, Darwin Pohan melalui tim relawannya menyalurkan ribuan paket sembako berupa beras, minyak, dan gula, kepada masyarakat Kota Sibolga yang terdampak.

Tentunya, dengan harapan yang sama, yakni berusaha meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah masa sulit saat ini.

Ketua Tim Relawan, Rahmad Dwi Brahmana menjelaskan, bantuan sembako dari Darwin Pohan ini sudah didistribusikan kepada masyarakat, mulai Jumat (15/5/2020) kemarin.

“Melihat fenomena ini, Bang Darwin Pohan ikut prihatin dan tergugah hatinya untuk membantu rakyat secara tulus dan ikhlas,” ungkap Dwi Brahmana kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020).

Dwi Brahmana menambahkan, Bang Darwin memahami benar persoalan sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat Sibolga saat ini, setelah keluarnya anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja, dan selalu menjaga jarak.

“Ratusan guru honorer non sertifikasi dari berbagai sekolah yang ada di Kota Sibolga juga kita sentuh melalui bantuan Bang Darwin ini,” ujarnya.

Firman Manurung, guru honor non sertifikasi mengapresiasi bantuan yang disampaikan Darwin Pohan lewat tim relawannya. Mereka bersyukur dan merasa sangat terbantu.

Menurut Firman, ekonomi keluarganya merosot karena tidak dapat mengajar dan bertatap muka dengan para siswa di sekolah. Sebagai guru non sertifikasi, mereka sudah dirumahkan sejak beberapa waktu lalu.

“Kami tidak mempersoalkan sedikit atau banyaknya bantuan yang diberikan. Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Apalagi ini sudah mau dekat lebaran. Kami mendoakan, semoga apa yang diniatkan Darwin Pohan dapat terkabul,” tuturnya.

Sementara itu, Darwin Pohan, yang dihubungi terpisah menjelaskan, selain pengadaan ribuan paket sembako, dirinya juga berkomitmen untuk memberikan solusi nyata untuk menyejahterakan para guru di Kota Sibolga. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *