Bentrokan Warga di Tapsel, Rumah dan Motor Terbakar

  • Whatsapp
FOTO: Rumah yang Terbakar Akibat Bnetrokan yang Terjadi. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bentrokan antara dua kelompok warga di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) terjadi pada Selasa malam (26/5/2020).

Kedua kubu yang terlibat bentrok tersebut adalah warga dari Desa Benteng Huraba dan Kelurahan Pintu Padang di Kecamatan Batang Angkola.

Bacaan Lainnya

Dilansir Antara, bentrokan itu berujung adanya rumah dan motor terbakar. Sebanyak tiga warga Kelurahan Pintu Padang dikabarkan mengalami luka tembak senapan angin. Mereka (korban terluka) selanjutnya menjalani perawatan di Puskesmas setempat.

Ketiga korban, yakni Hoirul Saputra Daulay, (23), luka tembak di bagian leher. Kemudian, Wahyu Lutfi, (17), luka tembak di bagian dada, dan Ricky Hardito (29) luka tembak di bagian paha kanan.

Warga lainnya bernama Asrul Efendi Pane, (41) mengalami luka di dahi, pipi, bibir dan telapak tangan.

Selain warga sipil, Ridho Harahap personil Polsek Pintu Padang dikabarkan mengalami luka akibat lemparan batu saat memadamkan api di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padangsidimpuan-Panyabungan.

Satu unit motor dan rumah di dekat Monumen Perjuangan Benteng Huraba juga dibakar warga yang bertikait.

Diterangkan, lokasi bentrokan berada di batas dua daerah. Ada empat unit mobil damkar di kerahkan ke lokasi.

Bentrokan terjadi berawal ketika beberapa pemuda sedang berkumpul dan menembaki pengguna jalan raya dengan senapan mainan.

Namun kemudian seorang pemuda bermarga Sitorus Pane melerai, namun justru dia dipukuli. Upaya mediasi antara dua kubu yang terlibat pertikaian dilaksanakan di Mapolsek Batang Angkola. (ant_snt)

 

Editor: Syahuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *